Review / Ulasan Anime : Mahou Shoujo Madoka Magica

Review / Ulasan Anime : Mahou Shoujo Madoka Magica






Mahou Shoujo modern keluaran musim semi tahun 2011 oleh aniplex. Seri anime yang pernah menjadi topik yang panas beberapa waktu yang lalu dan telah dibuat 3 versi fim 2 jamnya.


Sinopsis :
Kaname Madoka, siswi SMA normal yang akur dengan keluarganya dan memiliki banyak teman. Tertawa lepas, hidup sebagai remaja yang normal bersama teman temannya. Namun hal itu telah berubah...

Mendengar suara aneh yang tak dapat didengar oleh temannya saat membeli CD musik, suara minta tolong yang tak dapat ia acuhkan. Menuruni tangga yang gelap, mendengar suara tembakan dikejauhan dan akhrnya bertemu dengan makhluk malang yang memanggil dirinya sebagai kyubei.

Saat pagi hari bertemu sebagai murid pindahan, disore hari sebagai seorang gadis penembak binatang, Akemi Homura. Tanpa pikir panjang Madoka menyelamatkan Kyubei, betapa naifnya dia tanpa mengetahui apa yang akan terjadi padanya, temannya, bahkan orang - orang yang tak ia kenal..

Evaluasi :
Plot Cerita : 10/10
Cerita yang padat dan memberi kenangan tersendiri. Seri animu mahou shoujo yang melenceng dari haluannya tetapi membuat para penonton takjub sekaligus heran pada akhir ceritanya.

Awal cerita yang santai, pertengahan yang suram, dan akhir yang .... Anime ini menyuguhkan cerita yang tak dapat kau prediksi sebelumnya, penuh dengan kejutan dan mengundang rasa penasaran (seperti Nabi Ibrahim di episode terakhir...).
(bercanda..., itu penyihir perempuan di eropa bukan di mesir, buktinya ada yang memegang salib)

Gambar : 8/10
Gaya gambar di seri ini ada dua tipe. Tipe 2 D dan tipe waktu pertarungan. Tipe 2Dnya sih tidak masalah (meskipun mukanya kotak - kotak) tetapi yang waktu pertempuran saya tak begitu menyukai gaya gambarnya yang agak realis dan gothic.
 Monter kroco di-episode pertama

Suara : 9/10
ClariS !!, OP & ED-nya mateb !. Seiyuu juga pas tapi SEnya kurang mendukung.

Kesimpulan :

Anime yang penuh intrik dan unsur kejutan, anda benar - benar tidak akan menduga ending bahkan pertengahannya saja sudah susah untuk ditebak kecuali kalau anda adalah pemilik death note atau pemilik geass.

Secara keseluruhan 9/10. Animu yang bagus, layak untuk ditonton bagi anda yang suka genre drama atau psikologikal dan animu dengan alur yang cepat.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar