Review / Ulasan Anime : Danshi Koukousei no Nichijou

Review / Ulasan Anime : Danshi Koukousei no Nichijou (Keseharian Siswa SMA)





Anime yang tayang pada januari sampai maret 2011 ini merupakan kolaborasi dari studio ternama yang telah membuat puluhan seri game dan anime legendaris, Sunrise (Gintama dan Gundam) dan Square Enix (Final Fantasy series !). Benar - benar jauh dari pembuatnya Cerita anime ini bertajuk tentang keseharian siswa SMA di Jepang. Bertemakan komedi dan tak memiliki plot utama yang khusus, hanya cerita tentang keseharian beberapa murid SMA kusus laki - laki di Jepang . Bahkan animu ini sudah ada life - actionnya


Sinopsis :
Tadakuni, Yoshitake dan Hidenori mereka adalah teman dekat yang sering menghabiskan waktu bersama. Waktu sepulang sekolah mereka pasti akan ke kamar Tadakuni sekedar untuk membaca komik atau melakukan hal - hal aneh. Cerita ini adalah cerita yang membahas tentang hal - hal sepele yang mereka kerjakan di waktu luang mereka  dan beberapa karakter lainnya yang akan muncul satu persatu seiring berjalannya cerita.

Evaluasi :
Cerita : 10/10
Sketsa kehidupan sehari - hari siswa SMA yang berjuang untuk membuat dirinya terlihat keren, sangat konyol dan sukses mengundang tawa tiap episodenya.
Cerita yang santai dan simpel tanpa ada embel embel apapun hanya komedi.

Gambar : 8/10
Tak begitu bagus namun juga tidak bisa dibilang jelek. Kualitas gambar yang cocok dengan tema dan sering kali mendukung candaan - candaan di anime ini.

Gambar karakter adik perempuan yang tanpa mata yang menjadi candaan tersendiri bagi saya.

Suara : 9/10
Teriakan - teriakan penuh emosi oleh para pengisi suara profesional dan OP ED yang menarik.

Kesimpulan

Danshi Koukousei no Nichijou, sama seperti judulnya anime ini mengisahkan tentang kehidupan siswa SMA. Konyol dan mengundang tawa, para karakter yang mencoba untuk terlihat keren dan sketsa - sketsa tentang mereka yang mengisi waktu luang dengan hal - hal bodoh.
Secara keseluruhan mendapat 9/10, satu dari sekian banyak anime yang saya rekomendasikan.

1 komentar :

  1. Haha, ini anime kocak asli
    btw min bikin ulasan game juga donk keknya seru

    BalasHapus